AS Inginkan Perubahan

persaingan menuju AS 1 rupanya bakal ketat. Dua kandidat, Obama dan Mc. Cain memiliki peluang yang sama besarnya. Mereka memiliki pendukung yang kurang lebih berbeda. ekstrimnya, Abama representasi dari warga kulit hitam dan Mc. Cain merupakan representasi dari kulit putih.

Satu hal menarik, bahwa masyarakat AS menginginkan perubahan besar. Mereka menyadari, bahwa selama ini telah menempuh kebijakan yang keliru tentang bangsanya sendiri. Jajak pendapat yang dilakukan oleh Peter D Hart, seorang pengumpul opini publik ternama dari AS, terungkap bahwa tiga dari empat warga AS mengatakan mereka membutuhkan arah berbeda dari yang saat ini ditempuh pemerintahan Presiden AS George W Bush. Dan, yang paling penting, sebanyak tujuh dari 10 warga AS yakin generasi mendatang tidak akan mendapatkan kondisi yang lebih baik ketimbang apa yang diperoleh generasi saat ini. “Jadi, secara umum, ada keperluan bagi diwujudkannya perubahan AS, di mana pemimpin mendatang perlu mengambil arah baru pemerintahan.

posisi terakhir, Obama unggul dibanding Mc Cain 47 %. Keunggulan Obama ini lebih disebabkan oleh strategi kampanye yang bagus di media cetak dan elektronika, serta obama memiliki komitmen kebijakan yang tegas berkait dengan Irak. sumber : SP/16/7/08

Comments are closed.