JUNIOR SHORT DIPLOMATIC COURSE 2022

Junior Short Diplomatic Course (JSDC) 2022 oleh HIMAHI Budi Luhur

JSDC 2022 merupakan tahun ke 22 bagi HIMAHI menyelenggarakan kegiatan simulasi sidang tingkat SMA/sederajat. Kembali menggunakan format sidang Bali Democracy Forum (BDF), JSDC kembali diadakan secara daring/online untuk kedua kalinya berturut-turut.

JSDC 2022 dihadiri oleh pihak Kementerian Luar Negeri RI (@kemlu_ri) yang diwakili oleh Ibu Siti Sofia Sudarma Fungsional Diplomat Madya, Ibu Lailal Khairiyah Yuniarti, Bapak Danang Wibowo, dan Ibu Cherly Natalia Palijama. JSDC 2022 juga dihadiri oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Direktur Kerjasama & Humas Universitas Budi Luhur, Dekan FISIP Universitas Budi Luhur, dan Kaprodi HI Universitas Budi Luhur.

Berdasarkan laporan oleh ketua pelaksana, Wiwit Agus Miharsih (@wiwitmhrs), JSDC 2022 diikuti total 234 peserta dari 27 sekolah dari seluruh Indonesia yang tersebar dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, dan Riau!

JSDC 2022 juga memiliki predikat pemenang terbaik yang terdiri dari Best Country Team, Best Delegate, Best Country Statement, dan Honorable Mention.

Best Country Team dan Best Delegate diraih oleh sekolah SMA Daniel Creative Semarang dengan Janice Athalia Wibowo keluar sebagai Best Delegate. Best Country Statement diraih oleh MA Annajah dan Honorable Mentions diraih oleh SMA Francis School.

JSDC 2022 telah usai dengan para pemenang berhasil menerima piala yang diberikan dalam perayaan 43 Tahun Universitas Budi Luhur.
Keluarga besar Program Studi Universitas Budi Luhur mengucapkan selamat untuk para pemenang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.