OPEN HOUSE/PARENTS DAY FISIP 2016

OPEN HOUSE/PARENTS DAY 2016

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – Universitas Budi Luhur

Tahun Ajaran Semester Gasal 2016/2017

img_9937

Pada Kamis, 29 September 2016, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Budi Luhur (UBL) telah menyelenggarakan Parents Day. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Teater, UBL. Parents Day rutin diadakan setiap fakultas pada saat ajaran baru yang difasilitasi oleh Direktorat Kemahasiswaan, Karir dan Alumni, UBL.

Pada tahun ini, Parents Day UBL dipimpin oleh Dekan FISIP, Fahlesa Munabari, Ph.D. Dalam rangka memberikan informasi yang komprehensif kepada orang tua/wali mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional, Yusran M.Si dan Kepala Prodi Kriminologi, Untung Sumarwan, M.Si. Parents Day diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada orang tua/wali mahasiswa mengenai proses belajar mengajar (informasi kurikulum, fasilitas, administrasi, serta informasi kegiatan-kegiatan FISIP). Selain itu, tujuan kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi antara dosen/staff FISIP dengan orang tua mahasiswa.

img_9878Pada kesempatan ini, Dekan FISIP memperkenalkan profil serta menjelaskan visi dan misi Fakultas. Fakultas memiliki visi dan misi untuk menghasilkan lulusan cerdas berbudi luhur berbasis teknologi informasi. Dekan juga menjelaskan bagaimana dukungan orang tua/wali dalam mewujudkan visi dan misi tersebut adalah penting. Prodi HI & Kriminologi juga menjelaskan kurikulum masing-masing Prodi, tata tertib mahasiswa, biaya perkuliahan, dan lain-lain.

img_9929Sebagai kampus berbasis IT, orang tua/wali mahasiswa difasilitasi dengan sistem web parent yang dapat diakses dengan mudah melalui situs Universitas Budi Luhur. Melalui fasilitas tersebut, orang tua dapat memantau langsung kegiatan belajar mengajar yang dijalani oleh mahasiswa. Orang tau/wali mahasiswa juga dapat melihat dengan jelas perkembangan nilai mahasiswa.

Dalam Parents Day, pihak Fakultaimg_9941s juga mengajak orang tua/wali mahasiswa untuk bersama-sama berperan aktif dalam mengarahkan mahasiswa/i untuk belajar secara maksimal. Semoga kegiatan ini dapat menciptakan komunikasi yang baik antara staf/dosen FISIP dengan orang tua/wali mahasiswa/i FISIP kedepannya.

https://www.youtube.com/watch?v=GkkRIH9rLFk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.