Mahasiswa FISIP Lakukan Penghijauan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan di Vila Dago Tol Serua

04 Maret 2021 – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Budi Luhur (FISIP UBL) Lutfi Eko Prasetyo bersama dengan 9 (sembilan) mahasiswa UBL laiinya yang tergabung ke dalam Kelompok 55 melakukan suatu kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan mengusung tema “Penghijauan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan di Vila Dago Tol Serua” yang dilaksanakan di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Di bawah bimbingan Dosen Program Studi Kriminologi Monica Margaret, S.Sos., M.Krim. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan.

Kehadiran mahasiswa UBL yang tergabung dalam Kelompok 55 ini disambut dengan baik dan ramah oleh warga setempat, pihak Kelurahan Serua, Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tangga (RT), pasalnya Kelompok 55 melakukan beberapa program kegiatan yang berfokus pada penghijauan lingkungan. Penghijauan lingkungan ini dilihat dari kondisi lingkungan yang telah Kelompok 55 amati di mana banyak tempat-tempat yang tidak terawat. Selama menjalankan kegiatan KKN, Kelompok 55 tidak lupa untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat berkegiatan. Program penghijauan ini dilakukan dengan mengajak masyarakat Vila Dago Tol untuk menanam tanaman hijau, serta memperindah lokasi yang tidak terawat sebelumnya, mengajak masyarakat Vila Dago Tol untuk bergotong royong dan kerja bakti untuk membersihkah lingkungan Vila Dago Tol.

Kelompok 55 bersama warga bergotong royong membersihkan lingkungan Vila Dago Tol

Kelompok 55 juga mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan mural yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat sekaligus memberi kesan nyaman dan indah di lingkungan sekitar. Selain melakukan kegiatan mural, Kelompok 55 melakukan kegiatan pembersihan tempat baca serta menyumbangkan beberapa buku yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat Vila Dago Tol, serta menyusun penempatan tempat cuci tangan untuk warga yang nantinya akan berguna saat melakukan kerja bakti di lingkungan Vila Dago Tol.

Dengan adanya kegiatan KKN ini, Kelompok 55 berharap program yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.